MGBdMqV8LGF6NqN4LGJ4NqR6MCMkyCYhADAsx6J=
MASIGNCLEANSIMPLE103

10 sifat yang menjadi tolak ukur kedewasaan seseorang

10 sifat tolak ukur kedewasaan seseorang

Dari mana kedewasaan seseorang bisa diukur?

Perlu kalian ketahu! Bahwa Kedewasaan tidak dihitung dengan umur, itu adalah perilaku yang dibangun dengan pengalaman.

Namun kedewasaan dapat diuukur dengan prilaku orang itu sendiri, dan berikut adalah sifat yang menunjukan kedewasaaan seseorang.

Ini dia 10 sifat dari seorang yang dewasa.

  1. Nyaman menyendiri: Mereka nyaman menjadi diri mereka sendiri dan tidak selalu butuh teman atau orang-orang disekitar mereka.
  2. Menerima perbedaan: Mereka menerima bahwa setiap orang itu berbeda dan akan memiliki opini yang berbeda. Mereka tidak butuh setiap orang untuk berpikir atau bertindak seperti yang mereka lakukan.
  3. Emosi Independen: Mereka tidak bergantung secara finansial atau emosional pada orang tua mereka. Mereka cenderung membuat keputusan hidup mereka sendiri.
  4. Memperlakukan orang lain dengan benar: Mereka tidak menjatuhkan seseorang atau mengejek seseorang karena itu bukanlah bagaimana mereka mendapatkan nilai diri mereka. Mereka sudah percaya diri dalam diri mereka sendiri.
  5. Mengambil tanggung jawab: Mereka tidak menyelahkan orang lain untuk kegagalan mereka dan mencoba untuk bertanggung jawab untuk bagaiaman meningkatkan situasi dariapada mengeluh.
  6. Lebih mendengarkan daripada berbicara: Mereka memiliki dua telinga dan satu mulut dan mereka menggunakannya sesuai proporsi.
  7. Jujur: Mereka tidak mencoba untuk menipu atau memanipulasi orang lain untuk keuntungan mereka. Mereka hanya menunjukkan keinginan mereka  dan tidak masalah jika orang lain pergi meninggalkannya.
  8. Pembicaraan dewasa: Mereka senang berbicara tentang topik yang memiliki arti dalam tentang hidup dan alam dengan rasa heran dan keingintahuan.
  9. Tidak pernah melengket: Mereka tidak melengket secara emosi ke orang-orang dan jika seseorang tidak cocok untuk mereka, mereka tidak takut untuk membiarkan mereka untuk pergi.
  10. Tidak Mengejar: Mereka tidak mengejar uang atau mobil baru atau seseorang, mereka tahu dimana kebahagiaan sejati: di masa sekarang.
Nah itu tadi adalah 10 sifat yang bisa menjadi tolak ukur kedewasaan seseorang. semoga dengan apa yang saya berikan ini mampu menambah wawasan berfikir sahabat pejuangspd.com di manapun berada.

Sumber: Quora.com
Share This Article :
Candra fitriyanto

Pemuda dari desa yang ingin menjadi pebisnis, yang saat ini masi bekuliah di IAIN Metro Lampung Tandris Matematika (alamat: Mujirahayu kecamatan; seputih agung Kab: lam-teng)

5606159572399492275

Subscribe