Skip to main content

Kisi-kisi UAMBN MTs MA Tahun 2020

Pejuangspd.com- Pada kesempatan kali ini kami dari pejuang S.Pd akan membagikan Kisi-kisi UAMBN tingkat MTs dan MA Tahun 2020 yang dapat di gunakan sebagai acuan bagi satuan pendidikan Madrasah dalam mempersiapkan siswa/i dalam menyambut pelaksanaan UAMBN Tahun 2019-2020.
Kisi-kisi UAMBN MTs MA Tahun 2020

Bagi yang belum menegtahui apa keunaan UAMBN maka kami akan sedikit memberikan pemahaman apaitu UAMBN.

UAMBN adalah sebuah kegiatan evaluasi ataupun  penilaian pencapaian standar kompetensi lulusan (SKL) mata pelajaran Pendidikan Agama Islam pada jenjang MTs dan MA secara nasional. Dalam kegiatan pengukuran dan penilaian tersebut, ditetapkanlah kisi-kisi UAMBN untuk menjamin kualitas penyelenggaraan UAMBN serta pencapaian SKL.

Aturan Pelaksanaan UAMBN

Dalam Menerapkan(melaksanakan) penilaian pembelajaran membutuhkan perencanaan yang terencana dan terarah dengan jelas. Salah satu rencana tersebut adalah kisi-kisi. Sebuah kisi-kisi akan menjadikan prosesi sebuah penilaian akan lebih mudah, karena siswa dan siswi telah mengetahui materi apa saja yang akan di berikan pada saat UAMBN berlangsung.

Sedangkan Kisi-kisi UAMBN Tahun 2020 ini telah ditetapkan berdasarkan Keputusan Dirjen Pendis Nomor 5793 Tahun 2019 tertanggal 15 Oktober 2019.

Baca  juga: Pedoman evaluasi organisasi kemendikbud 2019

Fungsi Kisi-kisi Penilaian

Kisi-kisi dalam sebuah penilaian memiliki beberapa fungsi dan manfaat. Fungsi dan manfaatnya antara lain adalah sebagai berikut:
  • Panduan dalam pebuatan soal.
  • Menyusun soal sesuai tujuan tes
  • Untuk menghasilkan seperangkat soal yang relatif sama, dari segi tingkat kedalamannya maupun segi cakupan materi yang ditanyakan dengan penyusun tes yang berbeda.
Download Kisi-kisi UAMBN MTs MA Tahun 2020

Nah berikut ini adalah Kisi-Kisi UAMBN MTs MA Tahun 2020 yang bisa teman-teman unduh secara gratis.



Demikianlah informasi tentang Download Kisi-kisi UAMBN MTs MA Tahun 2020,Yang dapat kami berikan semoga bermanfaat trimakasi!!!!
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar