MGBdMqV8LGF6NqN4LGJ4NqR6MCMkyCYhADAsx6J=
MASIGNCLEANSIMPLE103

Prospek bisnis di daerah pedesaan yang menjanjikan

Prospek bisnis di daerah pedesaan yang menjanjikan

Hai sahabat desa semua....
Pada kesempatan kali ini saya admin pejuangspd.com ingin sedikit memberi sebuah motivasi mengenai bisnis yang cocok di daerah pedesaan.

Dengan latar belakang penulis yang berasal dari desa, maka sudah dengan mantap dan penuh keyakinan tinggi di dalam diri saya untuk menuliskan hal ini yaitu prospek bisnis di daerah pedesaan yang memjanjikan.

Seiring dengan berjalannya waktu, hari demi hari, bulan demi bulan tahun demi tahun telah ku lalui selama kurang lebih 20 tahun berjalan. Dengan sebuah kebutuhan yang harus di penuhi oleh masyarakat di pedesaan menjadikan ku tau,  apasih yang di butuhkan oleh masyarakat desa?

Kecenderungan masyarakat pedesaan yang hidup dengan kesederhanan yang melekat pada diri mereka menjadikan kita yang akan memulai bisnis di daerah pedesaan haruslah memahami terlebih dahulu apa yang menjadi lebiasaan warga desa, baik itu dari segi gaya hidup, kebutuhan hidup dan juga hal pendukung lainnya.

Dengan kita mengetahui apa yang menjadi kebiasaan mereka, maka kita akan lebuh mudah memahami peluang bisnis seperti apa yang paling tepat pada daerah pedesaan.

Seperti kalian, saya juga sering bertanya kepada diri saya sendiri dan sesekali meminta pendapat dari kedua orang tua saya tentang sebuah bisnis apa yang harus saya lakukan di desa saya.

Namun menentukan bisnis yang paling cocok bukanlah hal mudah, karena ada banyak hal yang harus di pertimbangkan, mulai dari modal,  fashion pada diri kita dan juga siapa yang akan menjadi konsumen kita?

Daftar bisnis yang cocok untuk daerah pedesaan

Berikut ini adalah daftat bisnis yang paling cocok untuk kamu yang berada di daerah yang jauh dare perkotaan (daerah pedesaan).

1. Toko tani

Prospek bisnis yang paling di gandrungi untuk wilayah pedesaan yang pasti mayoritas penduduknya berpofesi di dalam bidang pertanian. dengan melihat kondisis kebutuhan para petani akan sebuah kebutuhan untuk menunjang sebuah pertanian, maka secara otomatis juga akan membuka peluang bisnis bagi kalian yang maua memanfaatkan keadaan tersebut. seperti contoh: menjual pupuk, obat-obatan, peralatan, dan perengkapan pertanian yang lainnya.

2. Warung Sembako

Bahal dengan kebiasaan masyarakat yang tinggal di perkotaan yang kebanyakan dari mereka memilih menggunakan hal-hala yang praktis, sperti memesan makanan (delivery). Untuk masyarakat di kampung dengan kondisi sosial yang penuh dengan kesederhanan. maka menjadikan penduduk desa lebih mandiri di bandingkan penduduk yang tinggal di perkotaan.

Masyarakat yang tinggaldi pedesaan akan lebih memilih untuk memasak sendiri makannan nya di banding harus membeli seperti masyarakat yang ada di kota, selain mampu mengirit pengeluaran hal tersebut juga mampu membuka peluang bisnis bagi para pengusaha yang membuka toko  sembako untuk mensuplaikebutuhan bahan pangan masyarakat yang ada di pedesaan.

3. Usaha Rumahan

Dalam usaha rumahan ini memiliki banyak sekali macamna ya!!! seperti membuat:

  • Jajanan
  • Warteg
  • Kelontong
  • Wirausaha keripik 
  • DLL.
jika kita mau mengmbangkan contoh contoh usaha yang saya ada di atas, bukan tidak mungkin kita akan mempu menjadi seorang pengusaha yang sukses atau pebisnis yang baik di lingkungan pedesaan. Selain itu kita juga dapat membuka lapangan pekerjaan bagi masyarakat desa yang tidak memiliki pekerjaan.

Mungkin itu tadi adalah sebuah prospek bisnis yang bisa kamu coba di desa kamu, walau hanya sekedar toko tani, warung sebako, dan usaha rumahan.  Namun jika kamu mau berusaha bersungguh sungguh maka sebuah usaha akan tumbuh menjadi besar.


Jadi, manfaat kan lah peluang bisnis tersebut seiring kebutuhan penduduk meningkat maka akan sangat berpengaruh besar pada bisnis yang sedang kamu kembangkan.
Share This Article :
Candra fitriyanto

Mahasiswa matematika namun lebih suka sastra.

5606159572399492275

Subscribe