MGBdMqV8LGF6NqN4LGJ4NqR6MCMkyCYhADAsx6J=
MASIGNCLEANSIMPLE103

Memperingati World Cleanup Day Tadris Matematika IAIN Metro membersihkan bantaran sungai

Memperingati World Cleanup Day Tadris Matematika IAIN Metro membersihkan bantaran sungai

Pejuangspd.com_ Kota metro 21 September 2019, Sehubungan dengan di peringatinya hari  kebersihan sedunia (world Cleanup Day).

Mahasiswa Tadris matematika IAIN Metro Lampung bergotong royong membersihkan bantaran sungai yang terletak di sekitaran griya kebun.

Kegiatan positif yang di lakukan oleh mahasiswa/i tadris matematika iain metro ini di pelopori oleh ibu Hifni Septina Carolina dosen pendidikan lingkungan IAIN Metro.

"Menurut Beliau (Ibu Hifni Septina Carolina) kenapa di pilih lokasi tersebut bukan tidak lain adalah Karena Lokasinya sangat memprihatinkan, banyak sampah berserakan."


wcd tpm iain metro

Meskipun sudah ada papan peringatan yang menyatakan bahwa dilarang membuang sampah di sepanjang beantaran sungai. Kesadaran masyarakat nya sangat kurang, buktinya  papan peringatan yang sudah terpampang nyata tersebut tidak berlaku.

"Ketika dimintai keterangan kepada salah satu mahasiswa TPM mengatakan bahwa ada banyak sekali sampah yang ada dibantaran sunga tersebut, mulai dari  sampah rumah tangga,pecah belah, popok bayi, baju-baju berserakan di belantara sungai". Ujar Nugroho noto priatmojo mahasiswa tadris matematika IAIN Metro.

Melalui kegiatan hari ini, mahasiswa/i Tadris Matematika bergotong royong membersihkan bantaran sungai.

wcd tadris matematika iain metro

Untuk mendukung kegiatan tersebut mereka membawa sapu lidi, cikrak, karung dan kantong plastik hitam. Mahasiswa/i Tadris Matematika berhasil mengumpulkan 44 kantong sampah.

Dengan kegiatan ini, kita dapat menanamkan kesadaran pada diri bahwa kebersihan itu penting dan kita jadi tau apa yang dirasakan dinas kebersihan misalnya bau-bau  busuk pada sampah.

(Penulis: Cici Angriani)

Baca juga: Kisah hijrah wanita mualaf
Share This Article :
Candra fitriyanto

Mahasiswa matematika namun lebih suka sastra.

5606159572399492275

Subscribe