Skip to main content

Penyebab kartu memori tidak terbaca di android mu

Penyebab kartu memori tidak terbaca di android mu-Kartu memori atau sd card adalah tempat penyimpanan eksternal yang berguna bagi seseorang yang ingin menyimpan file berupa foto, video, dan berkas yang lain nya.

kartu memori tidak terbaca

Namun terkadang kartu memori sering mengalami eror, pas saat kita membutuhkan nya ehh malah gax terbaca, apa gx kesel kalau terjadi seperti itu? Sama jika kamu kesala sayapun kesal.

Namun setelah saya pelajari kenapa kartu memori sering tidak terbaca tidak bukan tidak lain karena kebiasaan saya yang sering melepas kartu memori pada ponsel saya.

Perlu kamu ketahui, bahwa terlalu sering melepas sd card akan memicu kerusakan pada kartu memorimu. Karena ketika kita terlalu sering melepas kartu memori akan membuat lapisan berwarna keemasan akan haus dna lama kelamaan akan habis sehingga kartu memori tidak bisa di baca oleh smartphom kamu.

Selain kerusakan pada lapisan emas,  kerusakan memori juga bisa terjadi karena virus, virus sering kali menyasar ke inti server sehingga mampu merusak data yang ada pada kartu memori.

Ada juga penyebab kartu sd tidak terbaca karena kotor, jika kartu sd kotor maka smartphone tidak akan bisa membaca kartu memori tersebut.

Tips agar kartu sd tidak cepat rusak:

  • jangan terlalu sering melepaskartu memori dari hp
  • jika melepas kartu sd, usahakan tangan dalam keadaan kering dan bersih.
  • jangan memegang bagian yang bwarna keemasan agar tidak kotor


Nah itu tadi merupakan penyebab tidak terbacabanya kartu memori di hp kamu. Semoga informasi yang saya berikan ini bermanfaat slam spd.

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar