Skip to main content

Masalah sederhana yang membuat mesin motor mati

Hal-hal kecil yang jarang di perhatikan oleh seseorang pada kendaraan bermotor kerap kali membuat kendaraan mereka mati secara mendadak.

Oleh sebab itu,  sudah sewajarnya bagi kalian yang memiliki kendaran bermotor mengecek kondisi kendaraan kamu walau hanya hal kecil sekalipun.

Jangan pernah meremehkan hal-hal yang menurut mu tak penting,  karena sesuatu yang bedar berawak dari hal yang kecil dan beriut adalah masalah sederhana yang bisa membuat motor mati.

Pertama busi atau spar plug, busi merupakan pebghantar pengapian dari coil yang berguna untuk pembakaran bahan bakar. Jika busi mati atau kotor maka akan menyebabkan kendaraan kalian akan mati, jadi periksalah busi motor kalian secara bekala.

Kedua pengapian, pengapian adalah hal penting pada kendaraan, karena jika tidak ada pengapian tidak akan terjadi proses pembakaran bahan bakar.

Ketiga oil atau pelumas mesin, pelumas mesin berguna untuk menahan gesekan yang terjadi pada mesin. Apa bila mesin haus maka akan membuat mesin cepat rusak lama kelamaan mesin akan mati.

Nah itu tadi merupakan hal kecil yang jarang di perhatikan oleh semua orang.


Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar