MGBdMqV8LGF6NqN4LGJ4NqR6MCMkyCYhADAsx6J=
MASIGNCLEANSIMPLE103

Pengertian Ilmu Pengetahuan Alam

Pengertian Ilmu Pengetahuan Alam 

pengertian ilmu pengetahuan alam
Pejuangspd.com-Ilmu Pengetahuan Alam adalah ilmu yang diperoleh dengan melakukan penelitian, pengujian, penyusunan teori, kesimpulan, kemudian diuji kembali dan diperiksa lagi dan seterusnya, pengetahuan ini saling terkait satu sama lain.

Ilmu alam identik dengan hal-hal ekosistem, pertumbuhan alam dan juga makhluk hidup. Ini dikategorikan dalam biologi. Manfaat dari mempelajari biologi itu sendiri dapat disimpulkan sebagai ketentuan untuk mengetahui semua ekosistem di dunia mengenai alam sekitarnya sampai ke akarnya. Yang juga merepresentasikan pengetahuan makhluk hidup seperti manusia, hewan, tumbuhan dan makhluk hidup lainnya.

Ilmu Pengetahuan Alam memiliki beberapa cabang ilmu pengetahuan lainnya. Namun, kami telah belajar di beberapa cabang ilmu pengetahuan sejak bersekolah. Berikut beberapa cabang Ilmu Pengetahuan Alam:

Biologi: adalah studi tentang makhluk hidup (organisme).

Ekologi: adalah ilmu yang membahas tentang interaksi makhluk hidup dan hubungannya dengan lingkungan.

Kimia: adalah ilmu yang membahas materi yang terdiri dari komposisi, substansi, aturan, dan perubahan substansi ini dan semua materi yang menyertainya.

Astronomi: adalah studi tentang benda dan peristiwa yang terjadi di luar bumi. Seperti contoh planet, komet, bintang, dll.

Geologi: adalah studi tentang keseluruhan materi di bumi.

Fisika: adalah studi tentang sifat dan gejala yang terjadi pada benda di bumi.

Share This Article :
Candra fitriyanto

saya adalah mahasiswa tadris matematika IAIN Metro Lampung

5606159572399492275

Subscribe