MGBdMqV8LGF6NqN4LGJ4NqR6MCMkyCYhADAsx6J=
MASIGNCLEANSIMPLE103

Kabar Terbaru, Ini Jadwal Seleksi CPNS dan PPPK 2019

kabar terbaru, ini dia jadwal penerimaan cpns 2019
Pejuangspd.com_Jakarta - Badan Kepegawaian Nasional (BKN) mendesak masyarakat untuk lebih berhati-hati saat menerima informasi mengenai calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS). Karena, di era digital seperti saat ini, ada informasi tentang resepsi, hasil seleksi dan penunjukan Jadwal CPN yang tidak benar (bohong).

Kepala Biro Hubungan Masyarakat BKN, Mohammad mengatakan bahwa ia terkait dengan informasi penerimaan CPNS misalnya, sampai sekarang Komite Seleksi Nasional (Kanselir Nasional) belum mengumumkan pembukaan pendaftaran dan seleksi CPNS. Oleh karena itu, informasi yang menyatakan bahwa kwitansi CPNS untuk tahun fiskal 2019 telah dibuka telah dikonfirmasi sebagai tipuan.

"Hingga saat ini, Kanselir Nasional belum menerima arahan terperinci tentang apakah penerimaan ASN adalah PPPK atau CPNS," katanya di Kantor BKN, Jakarta, Jumat (21/6/2019).

Baca juga:
Menurut Ridwan, saat ini mode penipuan yang terkait dengan CPN juga semakin beragam dan memuat salah satu kata ASN Calon (CASN). Tetapi jika kata-kata ini muncul dalam pengumuman CPNS atau pertolongan pertama, ini jelas merupakan bentuk penipuan.

"Modusnya menggunakan peraturan terbaru. Jika tidak ada ketentuan ASN 4 tahun yang lalu. Sekarang ada sesuatu yang disebut CASN, itu tidak ada, tidak ada CPPPK. Jika dia menyebutnya, itu pasti salah," jelasnya .

Ridwan menyatakan, jika publik ingin mencari informasi terkait CPNS dan PPPK, maka lebih baik melalui saluran resmi milik pemerintah seperti situs dengan domain go.id.

"Di situs web, sumber informasi hanya mereka yang domainnya go.id, karena memiliki pemerintah. Jika informasi sudah ada, agensi harus mengumumkannya di situs web masing-masing," katanya

Badan Layanan Sipil Negara (Komite Pendidikan Nasional) (Panselnas) masih mengumpulkan proposal untuk pembentukan penerimaan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) dan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2019.

Kepala Biro Hubungan Masyarakat BKN, Mohammad Ridwan mengatakan, ada sebanyak 623 lembaga pemerintah mulai dari kementerian hingga pemerintah daerah yang mengusulkan formasi untuk PPPK dan CPNS tahun ini.


"Saat ini Kanselir Nasional sedang menunggu pemenuhan data dan informasi di 623 daerah dan daerah," katanya di Kantor BKN, Jakarta, Jumat (21/6/2019).

Sementara untuk pendaftaran dan seleksi, lanjutnya, masih harus menunggu pengumuman lebih lanjut dari Kanselir Nasional. Meskipun Menteri Reformasi Administrasi dan Reformasi Birokrasi (PANRB) telah menyatakan perkiraan waktu untuk menerima CPNS dan pertolongan pertama.

"Menteri PAN lah yang mempertanyakan waktu sebagai pengecer. Karena itu tidak boleh kosong," katanya.

Mirip dengan jumlah formulir yang akan dibuka tahun ini yaitu sebanyak 254.173, ini adalah batas maksimum formasi yang akan dibuka tahun ini. "Jika disampaikan 254.173 adalah maksimum," katanya.

(Sumber:Liputan6 )
Share This Article :
Candra fitriyanto

Pemuda dari desa yang ingin menjadi pebisnis, yang saat ini masi bekuliah di IAIN Metro Lampung Tandris Matematika (alamat: Mujirahayu kecamatan; seputih agung Kab: lam-teng)

5606159572399492275