Skip to main content

Cara Lemer Blok Motor Mudah

Cara Lemer Blok Motor Mudah Bisa Di lakukan Di Rumah

Banyak sekali para orang awam yang kebingungan bagaimana cara lemer blok motor, padahal melemer blok motor sangatlah mudah.tapi memang sih, tidak semua orang mengetahui mesin apa lagi seperti lemer blok motor bagi mereka yang sangat awam akan bidang otomotif pasti memilih untuk membawa motor mereka untuk lemer blok motor mereka.

Oleh karena itu, di sisni kami mencoba untuk memberikan langkah-langkah lemer blok motor dengan mudah agar anda bisa melakukan nya sendiri dirumah. selain untuk menambah wawasan otomotif anda melemer motor sendiri dirumah sangat banyak sekali manfaatnya, mulai dari menghemat biaya sampai melatih keterampilan anda siapa taukan bisa buka bengkel sekalian hehe. karena jika sudah bisa melemer blok motor maka bisa di pastikan kmu akan mampu melakukan hal yang lain nya.

Cara Lemer Blok Motor

Sebelum kita melakukan lemer blok motor ada beberapa hal yang harus kamu ketahui jika anda tidak mengetahui hal berikut maka kalian bisa dipastiakn tidak akan bisa melemer blok motor kalian hehe.

Hal paling dasar untuk melakukan Over houl yaitu persiapkan alat-alat,muali dari kunci dan perlengkapan yang lain nya. jika semu peralatan sudah siap maka kitaakan mulaimelakukan lemer pada blok motor kamu, ikuti Langkah-langkah di bawah ini:

perma, lepaskan lah bodiy bagian depan agar memudahkan pada saat kmu melakukan lemer blok motormu.

Kedua, Jika sudah memleaskan semua bodi maka mulailah dari membuka bait baut yang ada pada bagian depan mesin.
Cara Lemer Blok Motor Dengan Mudah


Ketiga jika sudah kemudian lepakan sentir seperti gambar di bawah ini:

Cara Lemer Blok Motor Dengan Mudah

Keempat,tinggal melepaskan head cover seperti gambar di bawah ini:

Cara Lemer Blok Motor Dengan Mudah

Kelima, melepaskan blok motor namun jangan sampai lepas agar memudahkan untuk melepaskan pengunci piston dapat di lihat pada gambar di bawah ini:

Cara Lemer Blok Motor Dengan Mudah

Cara Lemer Blok Motor Dengan Mudah

Nah jika sudah melepaskan bagian-bagian di atas maka kita akan masuk ke tahap inti dari cara lemer blok motor mudah. Jika kalian tidak mau ribet atau melakukan proses lemer sendiri,maka kalian bisa bawa blok motor kalian beserta piston yang baru ke jasa Bor Up atau jasa Bubut agar mempermudahkan kalian dan supaya hasil yang didapat bisa presisi dengan SOP.

Namun jika kalian ingin melakukan nya sendiri maka kalian bisa melihat gambar di bawah ini:

Lemer Blok Motor Mudah dengan alat seadanya


Kalian bisa meminjam kepada bengkel terdekat kalian untuk melakukan proses pelemeran ini sperti mata pisau seperti gambar di bawah ini:

Cara Lemer Blok Motor Dengan Mudah

selanjutnya pasangkan Bor listrik untuk memutar  mata pisau agar halus dan sesuai dengan ukuran atau size piston baru seperti gambar di bawah ini:

Cara Lemer Blog Motor Dengan Mudah

Nah jika sudah makakalian bisa melihat hasilya dan pastikan bahwa piston bergerak dengan lancar namun tidak longgar agar kompresi yang di hasilkan tidak bocor.

Jika sudah maka pasanglah kembali sesuai dengan urutan di atas namun di balik di mulai dari melepas Blok motor sampai dengan langkah pertama.

Nah itu tadi merupaka Cara Lemer Blok Motor Mdah yang bisa kamu lakuakan di rumah sendiri. jangan pernah ragu utuk mencoba karana jika kalian hanya berdiam diri maka sampaikapanpun kalian hanya sorang pecundang. 

Begitu juga dengan Melemer blok motor jika kamu tidak mau mecoba kamu tidakakan bisa salam otomotif.

Sumber Gambar: https://www.youtube.com/watch?v=HzjMe06EK8o&t=984s
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar