MGBdMqV8LGF6NqN4LGJ4NqR6MCMkyCYhADAsx6J=
MASIGNCLEANSIMPLE103

Pengertian dan Cara Mengatasi Bootloop di Android Tanpa PC


Pengertian dan Cara Mengatasi Bootloop di Android Tanpa PC

CARA MENGATASI SMARTPHONE BOTLOOP TANPA PC
Pejuangspd.Com - hai sahabat semua apa si yang di sebut drngan bootloop? Bootlop merupakan suatu masalah pada prankat lunak pada android sobat semua, biasa tanda-tanda nya bisa berupa kegagalan hp sobat semua untuk masuk ke dalam sistem android tersebut. Atau biasanya prangkat android ketika di hidup kan hanya berhenti sampai logo android iru sendiri tanpa berhasil masuk ke dalam sitem android tersebut.

Apabila smartphone android sahabt mengalami bootloop, maka sobat tidak perlu panik bahkan bersedihDan apalagi sobat buru buru ke tempat servis hp langganan sobat itu hehe.  karena pasti sobat akan banyak mengeluarkan uang untuk masalah yang satu ini, karena biasany conter atau tempat servis akan memberiakan harga yang cukup mahal kerja tak seberapa tapi bayar jasa sesuka hati mereka hahaha. Karena sobat bisa saja memperbaikinya sensdiri di rumah sobat semua karena biasany bootlop memiliki banyak macam nya, mulai dari bootlop ringan dan bootlop parah.

Bootlop ringan bootloop ringan merupakan bootloop yang bersifat hanya sementara karena biasanya hanya terjadi ketika dia mau aja hehe (kumat-kumatan) dan bootloop parah bootloop parah merupakan masalah yang paling di takutkan dan membuat bingung para pengguna nya, karena sudah di coba berkali kali untuk di hidupkan tetap saja mentok pada logo androidnya.

Cara Mengatasi Hp android Bootloop

Jika sobat sudah mengetahui seperti apa jenis bootloop perangkat android sobat, maka admin akan memberikan bagaimana cara mengatasi bootloop di android sobat.

Kedua jenis bootloop entah itu berat atau ringan sama sama membutuhkan penanganan yang tepat,karena jika tidak suatu saat akan bisa menjadi masalah besar bagi perangkat android sobat semua. So, perbaikilah sebagaimana mestinya sesua prosedur yang ada agar tidak terulang kembali di masa yang akan datang.

Mengatasi Bootloop ringan

Pada penanganan bootloop ringan tidak terlalu susah, karena sobat hanya perlu mematikan prangkat android sobat semua kemudia melepaskan semua mulai dari batrai, memori eksternal, dan kartu sim. Kemudian diamkan kurang lebih selama stengah jam, lalu pasangkan lagi batrai kemudian hidupkan kembali prangkat android sobat! Jika masi blom bisa maka kita lakukan dengan cara bootloop parah.
Mengatasi bootloop parah

Untuk mengatasi bootloop parah yang harus sobat lakukan adalah mereset prangkat android sobat ke dalam stelan pabrik (Vactory reset). Namun sobat pasti bingung karena android kalian Cuma mentok pada logo lantas bagaiman harus mereset nya? Nah sobat gax usah bingung karena pasti setiap ponsel sudah di bekali dengan tombol-tombol rahasia yang bertujuan untuk kondisi-komdisi darurat seperti masalah bootloop kali ini.

Pada umumnya untuk masuk ke recovery mode pada kebanyakan prangkat android menggunakan menu tombol Home + Volume Up + Power  secara bersamaan. Tapi terkadang beda merk beda pula cara atu kode yang di berikan, tergantung kebijakan dari para pabrikan prankat android tersebut. Dan birukut admin berikan beberapa cara agar soabt bisa masuk ke menu recoveri pada beberapa merk android;

Samsung
Biasanya android merek samsung ini menggunakan menu tombol Home +tombol power  atau Home +volume Up + power  menekan nya secara bersamaan.
HTC
Biasanya android merk HTC ini menggunaka tombol menu power + volume down +power on  menekan nya secara bersamaan.
Huawei
Biasanya android merk Huawei ini menggunakan tombol power +volume up + tombol power menekannya secara bersamaan.
LG
Biasanya android merk LG menggunakan tombol power +volume up + tombol power menekannya secara bersamaan.
Andromax
Biasanya android merk Andromak menggunakan tombol power +volume up + tombol power menekannya secara bersamaan.
Cross
biasanya android merek cross ini menggunakan tombol power + volume down menekannya secara bersamaan.
Advan
Biasanya android merek satu in mnggunakan tombol power + volume down  hingga keluar gambar android dengan tanda segi tiga kemudian tekan tombol Home

Langkah-langkah yang harus di lakukan

Dengan kode tombol yang sudah admin berikan di atas tadi, maka selanjutnya kita akan mausuk pada lankah yang terakhir yaitu mereset android kita ke stelan pabrik( factory reset). Dan berikut adalah langkah langkahnya:
  • tekan kode tommbol di atas sesuain dengan merk android sobat jika sudah masuk ke menu recovery maka gnakan lah tombol volume  untuk menggerakkan kursor dan tombol power untuk melanjutkan nya. Jika sudah faham maka arahkan kursorke Wipe data atau Vactory reset kemudian tekan tombol power.
  • langkah ke dua arahkan kursor ke pada menu yes-delete all user data kemudian tekan tombol power, ini berfungsi untuk meminta proses pengahpusan data atau reset jika sudah maka android sobata akan otomati terestar.
  • namun jika setelah menekan yes-delete all user data android sobat tidak otomatis terestar, maka sobat perlu melakukan langkah selanjutnya yakni menggunakan opsi reboot system now kemdian tekan tombol power . dan jika sudah maka otomatis prmngkat android sobat sudah akan terestar atau meulai prangkat.
Nah tiu tadi merupakan Pengertiandan Cara Mengatasi Bootloop di Android semoga bermanfaat bagi sobat semua dan semoga berhasil trimaksi.

kata kunci sering di cari:
  • cara mengatasi android bootloop tanpa flash
  • cara mengatasi hp bootloop
  • cara memperbaiki android mentok di logo
  • cara memperbaiki hp mentok logo
  • cara flas android bootloop
Share This Article :
5606159572399492275

Subscribe