MGBdMqV8LGF6NqN4LGJ4NqR6MCMkyCYhADAsx6J=
MASIGNCLEANSIMPLE103

Cara menggunakan whatsapp web pada laptop atau pc terbaru

Cara menggunakan whatsapp web pada laptop atau pc- seiring berkembangnya waktu dan kebutuhan manusia akan sebuah tek logi,  maka para penggiat prangkat mulai mengembangkan semua aplikasinya sepeti contoh whatsapp.  Whatsapp yang duku hanya berupa apalikasi yang hany bisa di gunakan pada smartphone saja,  namun saat ini whatspp sudah mengembangkan yang semula berawal dari aplikasi kini sudah berkembang juga melalui situs yang bernam whatsapp web.

Namun untuk saat ini saya kira masi banyak di antara kalian semua yang masi kebingungan bagaimana cara menggunakan whatsapp web tersebut? Dan bagaimana cara mengakse whatsapp web tersebut? Maka pada artikel kali ini saya akan mencoba memberikan tentang bagaimana cara menggunakan whatsapp web pada laptop atau pc dengan mudah. 


cara mengunakan whatsap web pada laptop atau pc terbaru

Ada baik nya sebelum kita membahas tantang bagaimana cara menggunakan WA WEB di pc atau laptop, sudah sepantasnya kita harus mengetahui terlebih dahulu dengan apa yang di maksud dengan WA WEB. Adapun apa yang di maksud dengan WA WEB adalah sebuah halaman web yang di tujukan khusus untuk pengguna laptop dan pc agar bisa melakukan chating dengan whatsapp dengan menggunakan pc ataupun laptop.

Sebenarnya, whatsapp web memiliki tampilan yang sama dengan WA yang ada pada smartphone, hanya saja ketika kita menggunakan WA WEB maka kita akan mendapatkan sebuah gambar yang lebih besar dengan menyesuaikan ukuran pada monotor pada pc atau laptop dan juga kita akan lebih mudah untuk mengetik juga mengirim file yang berukuran besar melalui WA WEB tersebut, sehingga mamu memudahkan pekerjaan kita tanpa memindahkan file tersebut ke smartphone milik kita.

Jika kita ingin menggunakan WA WEB, maka kita tidak perlu menginstal sebuah aplikasi pada pc ataupun laptop kita. Karena, kita bisa menggunakan browser yang ada pada pc ataupun laptop kita dan saya untuk merekomendasikan menggunakan browser seperti chrome, operamini, mozila, uc browser. Karena  browser-browser tersebut memiliki sped yang baik dalam loading page nya, jadi tidak akan mengganggu kenyamanan kalian dalama melakukan chating pada WA WEB.

Untuk bisa menggunakan whatsapp web, kalian harus memenuhi beberapa persyaratan sebagai beriut ini:

  • ·         Minamal kamu harus menggunakan samartphone yang memiliki OS Android dan dia atas nya.
  • ·         Samartphone yang kamu gunakan harus mempunyai kamera belakang agar bisa scan kode QR(barcode WA WEB).
  • ·         Memiiki wa di smartphone.
  • ·         Koneksi internet yg lancar.
  • ·         Menggunaka WEB yang fast loading pada pc atau laptop kalian.

Jika kelima syarat di atas tidak klian penuhi maka kalian tidak akan bisa menggunakan whatsapp web pada pc atau pun laptop kalian.

Cara Masuk Ke Whatsapp Web


Agar kalian bisa menggunakan WA WEB maka kalian harus masuk terlebih dahulu kedalam wa web untuk melakukan sinkronasi pada wa di smartphone kalian dengan WA yang ada pada web. Untuk melakukan sinkronasi tidaklah sulit, kalian cukup mengikuti langkah-langkah berikut ini:

Pertama kalian haru membuka situs https://web.whatsapp.com pada browser pada pc atau laptop kalian. Jika sudah maka kalian akan masuk kedalam situs dan melihat tampilan WA WEB yang terdapat kode QR seperti di bawah ini:
Cara menggunakan whatsapp web pada laptop atau pc terbaru



Kedua kalian harus masuk kedalam aplikasi Whatsapp yang ada pada smartphone kalian. Bagi yang menggunakan ios android, kalian bis mengklik pada bagian pojok kanan atas yaitu titik 3 seperti gambar si bawah ini:
Cara menggunakan whatsapp web pada laptop atau pc terbaru


Ketiga jika sudah mengklik tiga titik di pojok kanan atas, maka kalian akan melihat tampilan menu lalu kalian pilih whatsapp web seperti gambar di bawah ini:
Cara menggunakan whatsapp web pada laptop atau pc terbaru


Keempat kalian akan di bawa ke page dimana kalian kan disuruh untuk melakukan konfirmasi, dan paa bagian ini kalian harus  meng klik pada tab ok, got it seperti gambar di bawah ini:
cara menggunakan whatsapp web pada laptop atau pc terbaru


Kelima merupakan langkah terakhir untuk kalian bisa menggunakan WA WEB dengan mens scan kodwe QR yang ada pada situs whatsapp web dengan samartphone kalian. Jika kalian sudah sacan kode QR tersebut, maka kalian tionggal menunggu sebentar maka kalian akan langsung bisa menggunakan WA WEBdi pc atau laptop kalian.

Jika kalian ingin keluar (Log Out) dari Whatsapp web maka kalian bisa masuk ke WA yang ada pada smarthpone kalian dengan cara sepeti gambar di bawah ini:
cara menggunakan whatsapp web pada laptop atau pc terbaru


KESIMPULAN

Dengan menggunakan whatsapp web kalian akan lebih mudah untuk melakukan chating ketika kalian sedang beraktivitas dengan laptop atau pc kalian,  bahkan WA WEB bisa sangat membantu ketika kalian akan mengirim sebuah fjle kepada teman ataupun rekan kerja yang file tersebut berada pada laptop ataupun pc kalian,  sehingga kalian tidak perlu memindahkan file ataupun foto tersebut kedalama smartphone kalian. 

PENUTUP

Sekiranya artikel ini dapat membantu kalian semua yang belum mengetahui cara mengakse WA WEB pada laptop atau pc kalian semu. Sejatinya Whatsapa web merupakan suatu situs yang di rancang untuk mempermudah para penggunanya ketika kalian sedang melakukan aktivitas dengan laptop ataupun pc kalian,  jadi kalian tidak perlu membuka smartphone yang bisa saja mengganggu pekerjaan kalian. 

Penulis:amalia sabrina
Share This Article :
Candra fitriyanto

saya adalah mahasiswa tadris matematika IAIN Metro Lampung

Click here for comments 6 comments:

  1. Saya sdh sering menggunakannya, namun lemot

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terkadang jaringan adalah hal yang mempengaruhi mbak, jadi sebaiknya ketika menggunakan whatsapp web harus dengan jaringan yg stabil agar tidak terjadi lemot seperti yang mbak alami☺️

      Delete
  2. Kalau telegram web sangat ringan, saya pakai telegram web saja, coz ringan dan ada apk nya

    Salam bw

    Mediaqeb4u

    ReplyDelete
5606159572399492275

Subscribe