MGBdMqV8LGF6NqN4LGJ4NqR6MCMkyCYhADAsx6J=
MASIGNCLEANSIMPLE103

Mekanisme Kenaikan Pangkat Otomatis Untuk Guru (KPO)



MEKANISME KENAIKAN PANGKAT OTOMATIS UNTUK GURU


Mekanisme Kenaikan Pangkat Otomatis Untuk Guru(kpo)
Mekanisme Kenaikan Pangkat Otomatis Untuk Guru -Seperti yang pernah saya sampaikan pada artikel saya yang dulu.Badan Kepegawaian Negara (BKN)  telah menetapakan untuk mekanisme kenaikan Pegawai Negri Sipil di beberapa daerah dengan cara otomatis yang biasa di sebut KPO. Bahkan penerapan Kenaikan Pangkat Otomatis (KPO) sudah di rencanakan untuk sitem Nasional.



Namun kebanyakan guru ada yang salah mengartikan tentang kenaikan pangkat otomatis (KPO). Yang menyebabkan mereka beranggapan bahawa dengan di adakan nya Kenaikan Pangkat Otomatis secara otomatis para guru sudah tidak lagi memerlukan angka kredit.

Jika di fikir secara logika hukum saja tidak tepat jika Surat Edaran BKN tentang Kenaikan Pangkat Otomatis (KPO) di artkan dengan pemahman bisa menghilangkan kewajiban guru utuk naik pangkat berdasarkan angka kredit yang di atur dalam praturan menpan. Jika memamnmg belom terlalu paham dengan tentang sistem tersebut sebaikanya para guru harus membaca dan memhami tentang urutan perundang-undangan.

Penegasan tentang mekanisme Kenaikan Pangkat Otomatis (KPO) untuk guru ini tidak menyatakan bahawa akan hilangnya kewajiban guru untuk mengumpulkan angka kredit yang yang di jadikan persyaratan dan juga pernah di kemukakan oleh Kepala BKN, Bima Aria Wibasana pada tahun 2015 yang lalau saat gagasan kenaikan pankat otomatis di gulirkan. Saat itu Kepala BKN, Bima Aria Wibasana mengatakan bahwa kenaikan pangkat otomatis (KPO) berlaku untuk PNS struktural dan juga PNS funsional seperti tenaga pengajar guru.

Kepala BKN Bima Aria Wibasana pada hari juma’at 15 mei 2015 yang lalu menyatakan bahawa aturan tersebut berlakui untuk semua termasuk guru yang PNS. Dan berikut adalah pernyatangan nya; Namun dengan demikian, ada beberapa mekanisme yang harus di ikuti oleh para guru PNS seblum kenaikan pangkat otomatis. Guru PNS harus tetap mengumpulkan angka kredit agar bisa naik pangkat. Dan  harus membuktikan apakah angka kreditnya bisa memadai.

Jika demikian dari admin memberikan saran bagi guru bukan Kenaikan Pangakat Otomatis (KPO) yang di harapkan , akan tetapi di berikan nya kemudahan untuk mengumpulkan angk kredit terutama pada unsur pengembangan profesi agar di mudahkan untuk membuat KTI. Karna hingga saat ini banyak guru yang terhambat  kenaikan pangkatnya karena maslah KTI. Wacana yang telah di buat oleh kemendikbud dan dirjen GTK (yang lalau) bahwaanan wacana untuk mempermudah pembuatan KTI bagi Guru. Namun wacana tersebut tidak kunjung di terapakan karena terkendala dengan regulasi. Jadi bagi kami para guru, KAMI NENANTIKAN REGULASI ITU
Share This Article :
5606159572399492275