MGBdMqV8LGF6NqN4LGJ4NqR6MCMkyCYhADAsx6J=
MASIGNCLEANSIMPLE103

Materi pembelajaran limit fungsi kelas 10 kurikulum 2013

Dalam Kehidupan Sehari Hari, Berbagai Permasalahan Yang Kita Hadapi Dapat Melairkan Berbagai Konsep Matematika. Berdasarkan Konsep Umum Matematika Yang Di Peroleh Dari Permasalahan Tersebut,Kita Mampu Menyelesaikan Kembali Permasalahan Yang Serupa.Sebagai Contoh, Kita Melakukan Pengamatan Terhadap Respon Tubuh Yang Sedang Alergi Terhadap Sesuatu Zat Dengan Tingkat Dosis Obat Anti Biotiik.Dari Data Yang Di Peroleh,Kita Dapat Memodelkan Batas Dosis Pemakaian Anti Biotik Tersebut. Dengan Demikian,Masalah Alergi Yang Serupa Dapat Diatasi Bila Kembali Terjadi. Percobaan Yang Kita Lakukan Adalah Sebuah Pendekatan Terhadap Solusi Masalah Tersebut. Jadi,Konsep Dapat Kita Peroleh Dari Mengamati,Menganalisis Data Dan Menarik Kesimpulan.Perhatikan Dan Amatilah Contoh Ilustrasi Berikut.


Seorang Satpam Berdiri Mengawasi Mobil Yang Masuk Ke Dalam Jalan Tol.Ia Berdiri Sambil Memandangi Mobil Yang Melintas Masuk Jalan Tersebut.Kemudian Dia Memandang Terus Mobil Yang Melintas Di Kejahuan Jalan Tol. Dia Melihat Seakan Objek Seakan Akan Semakin  Mengecil Seiring Dengan Bertambah Jauhanya Mobil Melintas. Akhirnya Dia Tidak Melihat Sama Sekali Tidak Melihat Mobil Tersebut.

Coba Kamu Lihat Gambar Di Atas. Kita Dapat Melihat Bahwa Bukan Hanya Ukuran Mobil Di Kejauhaan Yang Seakan Akan Mengcil, Tetapi Lebar Jalan Raya Tersebt Juga Seakan Akan Semakin Sempit. Kemudian Kamu Analisis Kembali Gambar Tersebut,Secara Visual,Apakah Perbading Ukuran Jalan Dengan Ukuran Mobil Tersebut Tetap? Berikan Komentarmu!

Sumber:buku matematika kelas x kurikulum 2013 hlm,316

Share This Article :
5606159572399492275