MGBdMqV8LGF6NqN4LGJ4NqR6MCMkyCYhADAsx6J=
MASIGNCLEANSIMPLE103

langkah-langkah menanam cabai yang benar

langkah-langkah menanam cabai yang benar

Langkah-langkah menanm cabai yang benar.Nah kali ini kita akan meneruskan materi kita yang ada pada postingan sebelum nya, kemairin kita sudah membahas tentang bagai mana langkah awal menanam pohon cabai setelah kita membahasnya pada pem bahasan kemarin, kali ini ki=ta akan membahas lebih lanjut tentang bagaiman cara menanam atau langkajh lebih mendetail tentang cara menanam cabai dengan baik.

Namun kita terlebih dahulu harus mengetahu dimanakah media menanam yang akan gunakan?Apakah kalian akan menanam nya langsung pada tanah atau dengan menggunakan poliback. Sebenarnya mau langsung pada media tanah atau pun pada poliback tetaplah menggunakan cara yang sama, namun yang membedakan adalah bagai mana cara perawatan dan berapa banyak cabai yang bisa kita tanam.

nah langng saja kita bahas bagaimana cara atau langkah langkah menananam tananamn cabai dengan baik dan benar.

1. mempersiapkan bibit
Dalam mempersiapkan bibit kaklian harus teliti karena pemilihan bibit yang baik juga akan menentukan kualita tanaman yang akan kita hasilkan. Nah sebenar banyak sekali jenis atau macam bibit cabai yang bisa kita tanam mulai dari cabai rawit, cabai besar, cabai cangak dan cabai panjang tiu semua tergantung kalian ingin menanam jenis cabai yang mana.

2.mengolah lahan
Dalam menanam cabai di butuhkan lahan yang subur dan gembur karena pohon cabai sangatlah sensitif dengan dimana mereka tumbuh, apa bila salah memilih lahan bukan tidak mungkin berbuah bahkan tidak akan hidup.

3. penyemaian
Sebelum menanam tanaman cabai kalian harus terlebih dahulu menyemai bibit cabai hingga umur tertentu hingga bibit cabaiui tumbuh dengan kisaran tinggi 3-4 cm sebelum akahirnya di pindahkan pada lahan yang sudah kita siapkan.

4. perawatan
Pada tahapan ini merupakan dimana penentuan apakah hasil cabai kita akan bagus atau tidak, karena kalian harus telaten atauu bersungguh sungguh dalam merawat pohon cabai mulai dari mengatur  pengairan, pemupukan, dan cuka pembasmian gulma yang bisa menghambat pertubuhan tanaman cabai. 

5. panen
Nah, tahapan yang satu ini merupakan tahapan yang paling di tung oleh para petani, biasa nya kita harus memilih waktu yang tepat untuk memanen cabai agar tepat pada waktu yang dimana harga cabai tinggi makak kita akan mendapatkan untung yang lumayan besar agar kita tidak merugi dan terbayar lah kerja keras kita.

Share This Article :
5606159572399492275

Subscribe