MGBdMqV8LGF6NqN4LGJ4NqR6MCMkyCYhADAsx6J=
MASIGNCLEANSIMPLE103

Cara Menanam Cabai Agar Tumbuh Subur

langkah langkah agar menghasilkan tumbuhan cabai yang memiliki hasil yang baik

CARA MENANAM CABAI.sebagai anak petani saya disini akan sedikit memberikan sebuah wawasan kepada sahabat semua tentang mengenai bagaimana cara menanam cabai dengan benar agar pertumbuhan cabai agar bagus dan subur,sering kali kita akhir-akhir ini mendengar para petani mengeluh akan gagalnya mereka menanam cabai yang mampu menghasilkan buah yang baik.

Cara menanam cabai agar tumbuh subur

Nmaun perlu di ketahui! selain dari cuaca alam yang harus di perhatikan ketika akan menanam tanaman cabai para petani juga harus mengetahui bagai mana cara menanam cabai yang baik dan benar mulai dari pengolahan lahan maupun perawatan nya, Nah langsung saja saya akan sedikit memberi tehnik atau cara menanam cabai dengan baik dan benar.

Cara menanam cabai agar tumbuh susbur

Pertama, sebagai seorang petani sudah seharus nya mampu memilih benih yang baik agar mendapatkan kualitas tanaman cabai yang di harapkan, oleh karena itu petani haus jeli dalam memilih benih yang akan di tanam nya, mulai dari segi kualitas benih dan berapa lama pertumbuhan benih tersebut, bila perlu para petani harus memperhatikan apakah pt/pabrik yang memproduksi benih tersebut sudah memenui kriteria yang di tetapkan oleh pemerintah atau belum jika belum maka sebaik nya jangan karena bisa di pastikan produk yang mereka keluarkan akan memiliki kualitas yang rendah.

Kedua pengolahan lahan, petani juga harus lah jeli dalam mengolah lahan yang akan mereka semai bibit cabai karena pengolahan lahan adalah hal yang paling menentukan apakah penanaman tanaman cabai akan berhasil atau tidak, karena lahan harus di olah sedemikiah  rupa dengan memperhatikan konstur tanah yang tepat untuk menanam tanaman cabai.

Ketiga perawatan, merawat tanaman cabi bukan lah hal yang mudah karena kita harus teliti dalam hal pengairan karena jika cabai jika terlalu banyak air aka mudah membusuk dan juga jika terlalu panas bukan tidak munkin cabai akan sakit(kriting). dan begitu pula dengan pemupukan bukan lah hal yang mudah karena kita harus memilih pupuk atau obat-obatan yang cocok untuk memupuk atau merawat tanaman cabai jika salah dalam memilih pupuk atau obat bukan tidak mungkin cabai malah akan membusuk atau mati.

yang terkhir keuletan, karena sebagai petani memerlukan sebuah ketekunan mengapa demikian? karena seorang ppetani haruslah telaten dalam mengurus tanaman na terkusunya cabai, karena cabai merupakan tanaman yang paling rentang terserang hama ( penyakit) oleh karena itu jika ingin menanam tanaman cabai para petani harus sudah mempersiapkan rencana yang matang agar tanamn cabai yang akan di tanam nya mampu tumbuh dengan baik.

Mungkin itu dulu sedikit awalan untuk menanam tanaman cabai agar para petani mengetahui apasih tahapan awal menanam tanaman cabai agar tumbuh dengan baik dan subur dan untuk cara menanam cabai secara mendetail ataupun langkah langkah nya akan saya bahas pada artikel selanjutnya jadi pantau terus artikel ini agar dapat menambah semangat saya tuntuk memberika sebuah wawasan terkususnya bagi para petani agar sukse teimakkasi...
Share This Article :
Pejuang spd
5606159572399492275